Fungsi Tablet Android Yang Pasti Jarang Kamu Gunakan

Selain smartphone yang mulai menggantikan fungsi handphone, fungsi komputer di era Internet of Things pun perlahan mulai digeser oleh tablet. Meski peran laptop belum bisa tergantikan secara utuh oleh tablet Android, tapi penggunaan tablet sebagai pendamping smartphone sudah jamak ditemui.
Sebagian di antara kamu mungkin banyak yang hanya menggunakan tablet untuk main game atau nonton film. Padahal masih banyak loh fungsi tablet lainnya yang lebih bermanfaat.

Fungsi Tablet Android yang Jarang Diketahui

android-tablet
Dengan layarnya yang luas, tablet Android memang nyaman untuk digunakan sebagai media nonton film atau main game. Bahkan dengan layarnya yang luas kamu bisa menyelesaikan tugas kantor dan kampus dengan leluasa. Tapi tahukah kamu bahwa tablet Android bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat?

1. Jadi CCTV

Saat kamu akan meninggalkan rumah untuk liburan dengan waktu yang cukup lama, pasti malas kan kalo harus bawa banyak gadget? Nah, tablet Android ini bisa jadi salah satu gadget yang cocok untuk kamu tinggalkan di rumah. Toh nggak mungkin juga selama liburan menggunakan kamera dari tablet kan?
fungsi-tablet-android-3
Tapi siapa sangka jika kamera tablet Android ini bisa bermanfaat juga. Dengan resolusi kameranya yang pas-pasan, tablet Android cocok untuk kamu jadikan kamera CCTV di rumah selagi liburan. Caranya dengan menggunakan aplikasi IP Webcam. Cara menggunakannya bisa kamu baca di artikel Cara Menjadikan Tablet Android Sebagai CCTV.


sumber : https://jalantikus.com/gadgets/

Komentar

Postingan Populer