Cara Uninstall Software Sampai Tuntas Hingga Akar

ara Uninstall Software Sampai Tuntas Hingga Akar

  1. Buka Aplikasi Program Iobit Uninstaller di Komputer Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi program iobit Uninstaller. Maka akan kita dapati tampilan program seperti gambar di bawah ini, setelah kita membukanya
iObit Home
Apabila program sudah terbuka, maka akan terlihat daftar program yang kita install di komputer kita. Iobit Uninstaller adalah salah satu program uninstallerotomatis yang mampu membersihkan sisa –  sisa program yang tercecer gak karuan di komputer kita. Bisa dilihat di atas daftar program yang tersambung di komputer kita (semua daftar program yang terinstall).
  1. Pilih Program yang Akan Kita Uninstall

Langkah selanjutnya adalah klik program yang akan kita uninstall, lalu klik tombol uninstall. Maka program akan secara otomatis ter-uninstall dari komputer kita. Program yang di-uninstall biasanya merupakan program yang jarang dipakai atau tidak berguna lagi untuk kita di komputer.Berikut tampilannya, apabila kita sudah klik tombol uninstall.
iobit uninstalling
Setelah kita klik tombol uninstall program, tampilan diatas akan muncul, tunggu sebentar sebelum menuju langkah selanjutnya.
  1. Klik Tombol Powerfull Scan

Tombol Powerfull Scan berguna untuk mengidentifikasi seluruh file yang akan diuninstall di komputer kita. Dengan kata lain memindai program secara keseluruhan.
powerfull scan
Setelah kita klik tombol powerfull scan, maka akan didapati tampilan program yang akan kita uninstall dengan rincian daftar keseluruhan file program yang akan kita uninstall secara keseluruhan termasuk letaknya di komputer. Lihat gambar di bawah ini
laporan iobit uninstall
Setelah itu pastikan semua kita pilih termasuk opsi shred files wajib kita pilih. Lalu kita klik tombol delete. Semua file akan terhapus dan terbuang dari sistem komputer kita secara  otomatis.
Dan selesai. Pada dasarnya proses uninstall program sisa-sisa program yang kita uninstall terletak di posisi seperti gambar diatas. Dimana mungkin sepele namun sangat mengganggu kecepatan dan akeselerasi performa komputer kita.
Perbedaannya, apabila kita melakukan upaya uninstall bukan melalui program seperti Iobit Uninstaller, file-file sisa akan didapati dan dapat menjadi file sampah yang mengganggu di komputer kita.
Dengan program Iobit Uninstaller kita dapat membersihkan sisa-sisa program yang kita uninstall secara menyeluruh dan cepat. Komputer kita-pun menjadi bersih tanpa ada sisa-sisa sampah bekas program yang mungkin bisa mengganggu performa komputer kita kalau digunakan sehari – hari.
Demikian tips dari saya, bila ada kesalahan mohon dibenarkan di kolom komentar, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
Sumber : https://www.arenalaptop.com/2562/cara-uninstall-software-sampai-tuntas/

Komentar

Postingan Populer