2 Cara Untuk Mengetahui Ip Address

2 Cara untuk mengetahui IP Address Pada Komputer

2 Cara Untuk Mengetahui IP Address pada PC dan Laptop – Jika kita ketahui bahwa perangkat PC mauun laptop memiliki IP yang berbeda – beda. Kepanjangan dari IP sendiri yaitu Internet Protocol Addres. IP merupakan deretan angka biner antara 32-bit sampai 128-bit yang di gunakan sebagai alamat identifikasi untuk setiap komputer/PC host dalam jaringan internet. Panjang dari angka tersebut ialah 32-bit ( untuk IPv4 atau bisa di sebut juga dengan IP versi 4 ) dan 128-bit ( untuk IPv6 atau bisa di sebut juga dengan IP versi 6 ) Angka tersebut yang menunjukan alamat dari sebuah komputer yang sedang keadaan Online pada jaringan internet berbasis TCP (Transmission Control Protocol).Ada dua cara yang akan kami bagikan untuk anda agar bisa mengetagui IP komputer anda dengan mudah, Berikut adalah cara untuk mengetahui IP komputer dan juga laptop.
Pertama yaitu mengetahui IP Address akurat pada laptop maupun komputer dengan perintah Command Prompt, selain itu juga kita bisa menggunakan Run, dengan menekan tombol Windows +R.. Klik star menu, setelah itu tuliskan kalimat cmd pada kotak pencarian, kemudian enter. Lebih jelas lihat gambar di bawah ini :
cara mengetagui IP
  • Setelah itu akan muncul tampilan Command Prompt muncul, lalu klik ipconfig pada kursor aktif, lalu tekan enter
cara mengetahui ip pada pc
  • Setelah itu akan tampil halaman baru, dan secroll ke atas lalu lihat IP Address anda.
ip address
2. Cara yang kedua untuk mengetahui IP Address akurat pada pc maupun laptop dengan melalui control panel
  • Pertama yang anda harus lakukan yaitu klik menu setart, input tulisan >>> Control panel, setelah itu pilih Network and Internet, lalu klik pada Network and Sharing Center.
  • Pada halaman Network and Sharing Center, pilih/klik pada media koneksi internet anda, lalu langkah terakhir yaitu pilih tab Details untuk mengetahui IP Address komputer anda. Nah untuk lebih lanjutnya anda bisa lihat gambar di bawah ini.
cara mengetahui IP
Sekian, Terima Kasih
sumber: https://hargahpmurah.info/2-cara-untuk-mengetahui-ip-address-pada-pc-dan-laptop/

Komentar

Postingan Populer