cara membuka situs yang diblokir pemerintah

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pemerintah Dengan Opera Browser

1. Perbarui atau unduh terlebih dahulu Browser Opera versi terbaru. Untuk mengunduhnya kalian bisa mengunjungi situs resmi Opera Browser yaitu opera.com/computer. Saya sarankan untuk mengunduh offline package. Selesai mengunduh kemudian install Opera Browser seperti aplikasi biasa lainnya.
2. Setelah terinstall, buka Opera kemudian sobat bisa mengaktifkan fitur VPN dengan klik Menu berlogo “O” warna merah. Setelah itu pilih “Setting/Pengaturan (Alt+P)”.
Home Opera Browser
3. Setelah membuka Setting, lalu pilih “Privacy dan Security”.
Privacy dan Security
4. Kemudian aktifkan fitur VPN, dengan memberikan Check list pada “Enable VPN”.
Enable VPN
5. Selanjutnya sobat bakal melihat ada logo VPN di address bar berwarna orange.
Logo VPN di Address Bar
6. Untuk mengaktifkannya, sobat cukup menekan logo VPN, dan memilih negara yang ingin sobat gunakan sebagai jalur akses VPN sobat. Saat ini, baru tersedia lima pilihan negara, yaitu Kanada, Jerman, Belanda, Singapura, dan Amerika Serikat untuk lokasi VPN. Setelah sobat memilih salah satu negara, maka logo VPN akan berubah menjadi warna biru, yang artinya VPN telah aktif. Dengan mengklik tombol VPN tersebut maka sobat akan melihat alamat IP, negara, alamat IP, serta jumlah konsumsi data yang sobat gunakan.
IP Opera VPN
Opera sudah memiliki layanan VPN gratis Unlimited yang bisa sobat gunakan secara langsung, tanpa perlu install extension atau plug-in apapun. Sobat bisa menggunakannya dengan mudah semudah menekan tombol. Namun layanan ini juga masih dikembangkan dan mungkin layanan VPN terkadang belum bekerja dengan maksimal.
Sumber : https://www.arenalaptop.com/6758/cara-membuka-situs-yang-diblokir-pemerintah/

Komentar

Postingan Populer