VGA CARD

Pengertian VGA Card

Pengertian VGA Card atau kartu grafis adalah suatu perangkat keras komputer yang berfungsi untuk mengolah dan menerjemahkan data grafis komputer menuju ke layar monitor. VGA card ini memiliki Graphics Processing Unit (GPU) sebagai procesor dan juga membutuhkan memory. Pada umumnya kartu grafis atau VGA card ini bisa dianggap sebagai komponen yang penting, dan juga bisa dianggap komponen yang tidak penting. Hal ini tergantung dari kebutuhan pengguna komputer masing-masing.
Fungsi VGA Card dianggap tidak penting karena biasanya sudah dibenamkan langsung di motherboard (VGA card onboard), sehingga jika pengguna komputer hanya menggunakan komputernya untuk aktifitas multitasking seperti microsoft office, atau browsing, maka tidak perlu menggunakan VGA card dengan spesifikasi tinggi. Namun, jika pengguna komputer menggunakannya untuk keperluan gaming dan grafis yang memerlukan tampilan grafis yang tinggi, maka wajib hukumnya menggunakan VGA Card ini, bisa pakai model ATI atau Nvidia.
 
fungsi vga card dramFungsi VGA Card pada komputer yang utama adalah mengolah dan menerjemahkan data grafis atau sinyal digital pada komputer menuju layar monitor dalam bentuk tampilan grafik. Pada komputer standart terpadat VGA onboard yang hanya bisa membantu tampilan standart, namun jika anda pecinta game atau desain 3D, anda memerlukan VGA card dengan spesifikasi yang lebih unggu misalnya ATI atau Nvidia agar tampilan grafiknya lebih bagus
 
 

Komentar

Postingan Populer